//
you're reading...
News

Nikah Model Syeh Puji

nikah-diniTanggal 8 Agustus 2008 adalah awal kontroversi pernikahan yang menurut sebagaian kalangan dipandang sebagai nikah “model baru”, entah kenapa pernikahan model syeh puji menjadi berita hangat pagi sampai malam hari.

Di berbagai tempat, beberapa dari kita – dengan tidak sengaja -, membicarakan, menggunjing, menyalahkan atau mendukung model nikahnya sang syeh. ada yang tidak habis pikir “kenapa bocah itu mau saja?”, yang lain menyatakan: “yang penting kan duitnya”, yang lain lagi menyahut: “kenapa orang ini bergelar syeh?”. kenapa orang-orang ini pada kebakaran jenggot?.

Ketika pembahasan model nikah syeh puji diarahkan pada pokok masalahnya, beberapa diantara kita akan menyadari satu hal: “nikah adalah sunnah Rasul”.

Apa masalahnya?, poligami? poligami adalah final keafsahannya dalam Islam. Al-Qur’an menyatakan bahwa Allah tidak mungkin dholim terhadap hamba-Nya, termasuk dalam menetapkan hukum persayaratan poligami. Artinya, jika Islam menetapkan keadilan sebagai syarat poligami, maka keadilan yang dimaksud adalah sesuatu yang dapat dilaksanakan.

Jika masalahnya adalah pernikahan dini, ada apa dengan nikah dini?, “NIKAH DINI SUNNAH NABI”, sebuah judul buku yang dapat menjawab pertanyaan ini dari pandangan Islam.

Jika masalahnya aturan hukum negara, maka seyogyanya dengan sadar kita berproses dengan dua hal: pertama; hukum negara itu di pandang perlu untuk mengkaji ulang teks dan konteks-nya, dan kedua; sebagai sama-sama muslim denga sang syeh, dan dengan kesadaran di atas, maka biarkan proses hukum tersebut dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Nomor Anda

  • 77,108 hits

Kategori

%d blogger menyukai ini: