//
you're reading...
News

KTSPT Kopertais IV

depagJam 10 Wib. saya baru tiba di Hotel Tretes View, pagi itu masih sedikit peserta Lokakarya yang tiba di tempat, masih sekitar 5 orang, setidak jumlah itu yang dapat saya temui. Dan kayaknya, memeng hanya segitu, karena peserta masih tidak dapat cek in, sampai jam 12 Wib. 2 jam molor dari waktu yang di janjikan.

Jam 12 pas kita sudah bisa cek-in, sebanyak 130 peserta mulai mendaftarkan namanya dipandu panitia dari Kopertais wilayah IV Surabaya. al-Hamdulillah saya sekamar dengan yeman baru dari STAI Denpasar Bali yang baru berdiri, Nur Yasin, M.Ag.

Kamar 511 di lantai 5, dengan pemandangan langsung ke Pasuruan, wah nyaman kayaknya. selama 4 hari, dari kamis 19 Nopember sampai ahad 23 Nopember 2008, jauh dari ruwet bin rumit MARUPa Ganjaran, untuk sementara terserah yang peduli saja. Jauh dari akreditasi Al-Qolam, saya yakin sudah ada di tangan yang benar.

Acara pembukaan jam 13.00 Wib, membosankan sampai malam hari, kecuali sesi pak Machasin Dirjen Dikti Depag Pusat. tentang tema lokakarya saat ini, pak Dirjen lumayan menguasai materi, lugas, tegas dan to the poin.

Mulai dari awal acara, peserta sudah dibagi 13 kelompok sesuai dengan Prodi dalam undangan. saya kebetulan wakil dari STAI Al-Qolam Gondanglegi Prodi Syari’ah. Kebetulan di kelompok ini ada utusan dari STAI Dalwa Bangil, Sekolah Tinggi unik di dalam Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah yang didirikan Ust Habib Hasan Ahmad Baharun, saya adalah alumni pondok sekaligus sekolah tinggi ini. Al-Hamdulillah. Ust. Ahmad Fauzi, S.Ag. utusan dari STAI Dalwa adalah salah satu dewan asatidz senior di Pondok Dalwa.

Hari kedua, sebagaimana jadwal, adalah awal kerja. suasana liburan di hotel yang dirasakan di hari pertama, kayaknya sudah tidak terasa lagi di hari kedua, saya dan 129 peserta lainnya langsung dibebani dengan proyek besar; pembuatan silabus Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan TInggi (KTSPT). Setiap peserta rata-rata harus mengerjakan 8 sampai 12 mata kuliah, pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh 24 sampai 36 orang dengan asumsi 3 orang dosen pengampu per-mata kuliah, apalagi waktu yang tersedia hanya 2 hari, hari terakhir akan digunakan untuk presentasi masing-masing kelompom Prodi.

tretes1Agenda dalam satu hari, mulai pagi jam 7.00 Wib sarapan pagi, acara dimulai jam 7.30 Wib. Ishoma dzuhur jam 12.00 s/d 13.00 Wib, ishoma maghrib jam 17.00 Wib s/d 18.30 Wib, kerja terus dilanjutkan sampai jam 21.00 Wib. kayaknya, durasi jam kerja melebihi agenda lembur tim akreditasi STAI Al-Qolam. hancur dah, acara liburan.

Sesuai jadwal, saya dapat menyelesaikan tugas, dan menyerahkan “setoran” kepada panitia on-time. hari sabtu malam sebelum jam kerja berakhir, saya sudah merampungkan pekerjaan. Al-Hamdulillah.

hidup STAI Al-Qolam…

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Nomor Anda

  • 77,108 hits

Kategori

%d blogger menyukai ini: