//
you're reading...
artikel

Tips Mengerjakan Tugas Kuliah

thumbnailaspx

Anda mendapatkan tugas dari Dosen di Kampus ? dan sulit mengerjakannya ?. untuk mengatasi masalah anda, coba perhatikan tips berikut:

Pertama; Anda harus mengetahui tujuan yang sebenarnya Dosen memberikan tugas itu kepada para Mahasiswanya. Ketahuilah, bahwa tugas yang diberikan adalah salah satu metodologi Dosen untuk menjadikan Mahasiswa sebagai pusat kegiatan belajar, sehingga tugas itu adalah mekanisme sistematik untuk membuat anda sebagai mahasiswa agar aktif dan pro aktif untuk mendapatkan suatu pengetahuan tertentu dengan mandiri. Jika anda dan Mahasiswa yang lain menyadari dasar tujuan Sang Dosen ketika ia membebani tugas kepada anda, maka anda telah berfikir positif untuk segera menuntaskan tugas itu.

Kedua; Anda harus mengenali materi tugas yang diberikan.  Memahami, dan mengatahui satuan-satuan komponennya, kata-kata kuncinya dan detai-detail polanya. untuk mengenali hal ini, cara paling mudah adalah dengan cara manual, yaitu dengan langsung bertanya pada Dosen bersangkutan. Atau bertnya pada teman, dosen lain atau pihak lain yang anda anggap kompeten dalam hal itu. Cara lain mungkin dengan pergi keperpustakaan dan mencari petunjuk-petunjuk disana. Atau datangi central koneksi internet di mana saja untuk browsing dengan kata kunci tertentu.

Ketiga; Usahakan sejak sekarang untuk mengatur sebaik-baiknya waktu anda. Dengan manajemen waktu anda akan dapat mengerjakan setiap tugas secara optimal, efisien dan tuntas sesuai ketentuan mekanisme kuliah, seperti jadual atau time scedul.

Keempat; Hindari sejauh mungkin rasa malas, karena penyakit yang satu ini adalah momok berfikir negatif. Jika anda belum memulai mengerjakan suatu tugas dan kemudian dirasuki rasa malas, segeralah perangi rasa itu dengan langsung mencari hal yang berhubungan dengan tugas tersebut. Jangan biarkan penyakit berlama-lama anda biarkan menguasi anda, karena jika hal itu terjadi maka tidak hanya satu atau dua tugas yang gagal di kerjakan, namun akan bertumpuk-tumpuk tugas yang menjadikan penyakit malas itu makin merajalela. Bila anda seperti itu maka segeralah berubah. Khusus tips mengatasi penyakit malas, klik : di sini.

Orang yang sukses adalah jika hari ini lebih baik dari pada hari kemaren. (Hadits)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Nomor Anda

  • 77,108 hits

Kategori

%d blogger menyukai ini: